Senin, 28 September 2015

SDN 4 Krandegan Juara Umum Lomba Mapsi 2015

Sekitar 1.365 siswa/siswi Sekolah Dasar se Kecamatan Banjarnegara dari 35 SD baik negeri maupun swasta siang tadi mengikuti kompetisi lomba Mata Pelajaran PAI dan Seni Islami (Mapsi) 2015 yang berlangsung di aula UPT. Dindikpora Kecamatan setempat dan SDN 2 Kutabanjarnegara.
Kegiatan lomba Mapsi yang dibuka oleh Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd serta dihadiri pula oleh para Pengawas TK/SD, memperlombakan berbagai kegiatan seperti lomba Mapel PAI, Adzan, Khitobah, Macapat, seni Kaligrafi dan rebana.
Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara Trisno, S.Pd. M.Pd ketika membuka kegiatan itu menegaskan, Lomba Mapsi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya merupakan wujud nyata pembentukan karakter generasi muda.
Karena itu Kepala UPT. Dindikpora Kecamatan Banjarnegara sangat berharap agar kegiatan itu terus dilaksanakan guna mendorong peningkatan kualitas Pendidikan Agama Islam di khususnya di wilayah Kecamatan Banjarnegara, sehingga prestasi sebagai juara umum di Tingkat Kabupaten Banjarnegara kembali bisa diraih.
Lomba Mapsi yang berlangsung hingga menjelang waktu Maghrib, SD Negeri 4 Krandegan berhasil menjadi juara umum dengan memperoleh juara dari 7 cabang yang dilombakan, yaitu juara 1 lomba adzan, juara I Macapat putrid, juara I khitobah putra dan putrid, juara I Kaligrafi putrid, juara III lomba Mapel PAI, serta juara III Macapat putra.
Bagi juara I pada 13 Oktober 2015 akan diikutkan mewakili Kecamatan Banjarnegara mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Banjarnegara yang tahun ini akan dipusatkan di Kecamatan Rakit. (s.bag)